Pages

Minggu, 25 Desember 2011

KONSEP MERANCANG IMPROVISASI

Musik dilandaskan pada Harmoni, Melodi & Improvisasi timbul dari Chord & Scale.
Chord terbentuk dari fisik, Prinsip Matematis & Tradisi Musik


                      PRINSIP DASAR DAN JENIS SCALE :

•  LONIAN SCALE                                   :  1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 – 7
•  DORIAN SCALE                                   :  1 – 2 – 2# - 4 - 5 - 6 - b7
•  PHYRIGIAN SCAL                               :  1 – b2 – b3 – 4 – 5 – b6 – b7
•  LYDIAN SCALE                                    :  1 – 2 – 3 – 4# - 5 – 6 – 7
•  MIXO – LYDIAN                                   :  1 – 2 – 3 – 4 – 5 – 6 – b7
•  AEOLIAN SCALE                                 :  1 – 2 – 2# - 4 – 5 – 5# - b7
•  LOCRIAN SCALE                                 :  1 - 1# - 2# - 4 – 4# - 5# - b7
•  LYDIAN 7th SCALE                              :  1 – 2 – 3 – 4# - 5 – 6 – b7
•  ALTERED DOMINIANT 7th SCALE    :  1 – 1# - 2# - 3 – 4# - 5# - b7
•  DIMINISHED 7th SCALE                     :  1 – 2 – 2# - 4 – 4# - 5# - 6 – 7
•  OCTOTONIC SCALE                           :  1 – 1# - 2# - 3 – 4# - 5 – 6 – b7
   (Variant of diminished 7th )

HALF DIMINISHED 7 th  :

•  LOCRIAN  No. 1                                   :   1 – 1# - 2# - 4 – 4# - 5# - b7
•  LOCRIAN  No. 2                                   :   1 – 2 – 2# - 4 - 4# - 5# - b7

MINOR 7th minor  7th (4#)  :

•  Minor  7th  (4#)                                      :   1 – 2 – 2# - 4 – 4# - 5# - 6 – 7
•  Blues                                                      :  1 – 2 – 2# - 3 – 4 – 4# - 5 – b7

WHOLE TONE SCALE                           :  1 – 2 – 3 – 4# - 5# - b7 – 1 – 2 – 3
                                                                  :  1# - 2# - 4 – 5 – 6 – 7 – 1# - 2# - 4

MELODI MINOR SCALE ( Am )             :   1 – 2 – 2# - 4 – 5 – 5# - 7 – 1 – 2 – 1
                                                                       b7 – 5# - 5 – 4 – 2# - 2
HARMONI Minor Perfect 5 down             :  1 – 1# - 3 – 4 – 5 – 5# - b7

PENTATONIC SCALE  :

• Major                                                      :  1 – 2 – 3 – 5 – 6
• Minor                                                      :  1 - 2# - 4 – 5 – B7

BEBOP SCALE  :

• Major 7th                                                :  1 – 2 – 3 – 4 – 5 – 5# - 6 – 7
   Yang dipakai umum                                 :  7 – 6 – 5# - 5 – 4 – 3 – 2 – 1
• Domoniant 7th                                         :  1 – 2 – 3 – 4 – 5 – 6 – b7 – 7
   Yang dipakai Umum                                :  7 – b7 – 6 – 5 – 4 – 3 – 2 – 1
• Minor Bebop                                           :  1 – 2 - 2# - 3 – 4 – 5 – 6 – b7
• Half Diminished Bebop                             :  1 – 1# - 2# - 4 – 4# - 5 – 5# - b7

Anda sedang membaca artikel tentang KONSEP MERANCANG IMPROVISASI dan anda bisa menemukan artikel KONSEP MERANCANG IMPROVISASI ini dengan url http://pustakamidi.blogspot.com/2011/12/konsep-merancang-improvisasi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel KONSEP MERANCANG IMPROVISASI ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link KONSEP MERANCANG IMPROVISASI sebagai sumbernya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Midi Song & Style Untuk Segala Merk Keyboard - Pelajaran Midi - Software Midi - Pelajaran Musik - Sejarah Musik...