Pages

Kamis, 22 Desember 2011

APA MIDI ITU

Setiap hari kita sering mendengar musik,baik dimedia elektronik seperti : radio dan televisi maupun ditempat-tempat umum seperti pusat-pusat perbelanjaan serta pusat pusat hiburan. Bahkan, di dunia maya pun kita sering mendengarkan musik.
Sebuah situs pertemanan,seperti Facebook atau friendster misalnya, memungkinkan kita menyertakan sebuah klip audio maupun video dalam sebuah format yang sering kita dengar untuk musik seperti*.wav,*.mp3, dan masih banyak lagi yang lain
MIDI adalah sarana pembuatan musik dengan media yang jauh lebih murah. Kenapa MIDI?, Karena pengerjaan musik dengan MIDI sangat mudah dan murah. Mulai dari perakatnya yang tidak harus mempunyai spesifikasi yang tinggi saeperti jika tidak akan mengerjakan musik dengan data audio serta penginstalannya yang cukup mudah.
Cukup dengan sebuah keyboard dengan fasilitas MIDI dan sebuah PC Pentium 3,kita sudah bisa mengerjakan aransemen musik dengan MIDI. Memang untuk itu kita wajib mempunyai kemampuan memainkan alat musik,khususnya keyboard.
Walaupun tidak menutup kemungkinan kita mengerjakan aransemen MIDI dengan Guitar, Drum, sampai alat musik tiup yang mendukung MIDI dan menggunakan software sequenser untuk merekam data MIDI yang kita mainkan.
Kita bisa pula membuat aransemen MIDI tanpa menggunakan instrumen MIDI, tetapi menggunakan notasi. Jadi, kita memasukkan not-notnya satu per satu menggunakan notation software.

Anda sedang membaca artikel tentang APA MIDI ITU dan anda bisa menemukan artikel APA MIDI ITU ini dengan url http://pustakamidi.blogspot.com/2011/12/apa-midi-itu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel APA MIDI ITU ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link APA MIDI ITU sebagai sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Midi Song & Style Untuk Segala Merk Keyboard - Pelajaran Midi - Software Midi - Pelajaran Musik - Sejarah Musik...